//6 Kesalahan Pemilik Web atau Blogger Pemula dalam Bermain SEO
6 Kesalahan Pemilik Web atau Blogger Pemula dalam Bermain SEO

6 Kesalahan Pemilik Web atau Blogger Pemula dalam Bermain SEO

Dalam beberapa tahun terakhir ini, bisnis yang cukup diminati dan dilakukan banyak orang adalah menjadi seorang blogger atau pemilik web yang mana kontennya berisikan artikel informatif dan bermanfaat. Untuk itu, bagi yang masih awam tentang dunia penulisan dan segala halnya di internet dan hanya mengandalkan artikelnya saja, maka akan tertinggal jauh dari seorang awam yang menggabungkan antara kepemilikan artikel dengan penggunaan SEO atau search engine optimization.

Namun ternyata tidak semua pemula yang menggunakan SEO dalam pengoptimalan artikel dan web atau blognya langsung sempurna di awal. Ada beberapa kesalahan yang dilakukan dan justru hal tersebut berakibat fatal bagi web atau blog yang dimilikinya. Berikut ini adalah daftar kesalahan yang sering dilakukan oleh para pemilik web atau blogger pemula dalam menggunakan SEO secara movie online.

  • Mengesampingkan riset keywords

SEO adalah suatu cara yang tepat untuk dapat meningkatkan traffic serta memudahkan orang untuk dapat mencari web, blog atau artikel yang dikehendaki netizen. Akan tetapi apalah artinya jika ternyata bagi blogger atau pemilik web pemula yang menggunakan SEO justru mengesampingkan untuk melakukan riset keywords. Padahal satu hal yang sangat wajib untuk diperhatikan adalah melakukan riset keywords agar mengetahui kata kunci dan query apa saja yang sedang populer, dicari dan trending.

  • Mengesampingkan konten

Ketika terlalu ‘mendewakan’ SEO, ada kalanya para pemula justru mengesampingkan masalah kualitas kontennya. Padahal secara logika dan sangat realistis, seseorang akan terus membaca suatu artikel atau informasi dalam web atau blog tersebut dituliskan dengan benar, bagus, tidak berbelit-belit dan tentunya informatif. Para pembaca akan langsung meninggalkan web atau blog ketika membaca artikel yang menjemukan dan berputar-putar tanpa inti yang jelas atau juga tidak ada korelasi antara paragraf satu dengan lainnya yang terkesan tidak nyambung.

  • Bermain curang

Seperti halnya mengesampingkan kualitas konten, tidak sedikit para pemula yang ingin mendapatkan hasil instan dan cepat berupa kenaikan trafik dan melonjakkan pengunjung, tidak sedikit yang menyematkan kode-kode curang atau juga link yang mengarah ke tempat lainnya. Walaupun jika hal tersebut dimaksudkan untuk mendulang keuntungan dari sisi adsense, namun justru perbuatan itu tidak disukai oleh para pembaca dan juga Google.

  • Desain kalahkan konten

Mungkin cukup sedikit jika dibandingkan dengan blog, namun bukan berarti tidak ada web yang diperlakukan sama, yaitu dipercantik semaksimal mungkin. Banyak pemula yang memang ingin menarik perhatian dan minat pengunjung webnya berusaha menyajikan tampilan yang sangat beragam, berwarna dengan widget di mana-mana. Hanya saja, justru hal tersebut sangat tidak dianjurkan karena tidak ada hubungannya dengan peningkatan trafik dan juga segala urusan tentang SEO poker online.

Kesalahan Seo

  • Over keyword

Maksud hati agar dapat terindex lebih cepat oleh mesin pencari, banyak pemula yang memasukkan keywords dalam jumlah banyak. Bahkan ada kalanya dalam satu paragraf terisi beragam keywords. Justru hal tersebut dinilai oleh mesin pencari sebagai stuffing keywords yang sangat tidak dianjurkan. Dengan menanam banyak keyword, maka akan membuat kualitas artikel menurun drastis.

  • Penggunaan atribut secara berlebihan

Sama seperti penggunaan keyword secara berlebihan, over dalam menggunakan atribut juga tidak dianjurkan, seperti bold, italic, underline sampai dengan bullet numbering. Hal tersebut justru akan membuat tampilan menjemukan dan tidak mengenakkan ketika akan membacanya. Dengan menyebarkan atribut secara berlebihan, selain membuat artikel menjadi terkesan berantakan, juga akan memusingkan pembacanya.

SHARE US :